Seputar Peradilan

Warga Pengadilan Agama Barabai Nonton Bareng Pelantikan Ketua Pengadilan Tingkat Banding

Kamis, 24 Januari 2019 bertempat di lobby Pengadilan Agama Barabai Ketua Pengadilan Agama Barabai, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, karyawan-karyawati dan tenaga honorer Pengadilan Agama Barabai berkumpul bersama menyaksikan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Para Ketua Pengadilan  Tingkat Banding yang disiarkan secara live melalui channel mahkamahagunglive di https://youtube.com/c/MahkamahAgungRepublikIndonesia.

Pada kesempatan tersebut, Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH, MH. melantik 29 Ketua Pengadilan Tingkat Banding pada Empat Lingkungan Peradilan.

Dalam sambutannya Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH, MH mengharapkan kepada Ketua Pengadilan Agama Tingkat Banding yang baru dilantik harus mampu mengikuti akselerasi gerak langkah pembaruan yang sesuai arahan pimpinan Mahkamah Agung dan memastikan jajaran dibawahnya juga bergerak ke arah yang sama.

Untuk melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Ketua Pengadilan Agama Tingkat Banding, maka terlebih dahulu Ketua Pengadilan Agama Tingkat Banding harus menunjukkan karakter dirinya sebagai Panutan/Role Model terhadap para Hakim dan Aparatur Pengadilan yang menjadi tanggung jawab pembinaan dan pengawasannya.

Berliau juga berharap agar Ketua Pengadilan Agama Tingkat Banding yang baru dilantik mampu menjauhkan diri dari pusaran perilaku tercela yang merendahkan harkat dan martabat sebagai Hakim dan sebagai Pimpinan Pengadilan dan jangan sampai meruntuhkan wibawa lembaga peradilan.